Empat Aspek Kunci Yang Akan Dialami Pasar Poker Global Pada 2020

Pasar poker global terus tumbuh perlahan tapi pasti setiap tahun. Kami melihat apa yang bisa diharapkan pemain dan penggemar poker dalam 12 bulan ke depan.

Pemain yang kurang dikenal akan memenangkan WSOP POY 2020

Balapan Pemain Terbaik Tahun Ini dari World Series of Poker (WSOP) 2019 ternyata menjadi kontroversial ketika sebuah kesalahan dalam sistem penilaian menempatkan Daniel Negreanu di puncak papan peringkat, sehingga dia salah diumumkan sebagai pemenang. Setelah perhitungan ulang poin, klasemen akhir melihat Australia Robert Campbell secara resmi dinyatakan sebagai WSOP POY 2020, dengan Shaun Deeb di No. 2, dan Negreanu merosot ke No. 3.

Bencana itu membuka diskusi baru tentang masalah masuk kembali tanpa batas, yang diyakini banyak orang mengacaukan seluruh esensi lomba. Pemain yang mengejar gelar cenderung mengambil keuntungan dari opsi masuk kembali dalam upaya untuk mencetak lebih banyak poin. Mereka yang mampu mengambil beberapa tembakan jelas mendapatkan semacam keuntungan tidak adil atas pemain lain yang harus memanfaatkan sebaik-baiknya dari bankroll terbatas mereka. Judul yang sangat didambakan seharusnya diberikan kepada pemain dengan kinerja terbaik di setiap pertandingan, bukan yang fokus utamanya adalah mengumpulkan poin.

Tahun ini, kita cenderung melihat perubahan dalam lanskap POY. Jadwal WSOP sekarang dipenuhi dengan acara-acara “menu nilai” yang menampilkan pembelian seharga $ 1.000 atau kurang. Format entri tunggal tradisional juga diatur untuk membuat comeback, dan opsi entri ulang akan terbatas.

Ini bisa menunjukkan perubahan pada rumus dan sistem poin untuk balapan WSOP POY, dengan peristiwa yang lebih kecil sekarang kemungkinan akan dimasukkan dalam persamaan. Saat merek berusaha mengembalikan rasa hormat yang besar terhadap WSOP POY, seseorang yang tidak sepopuler Negreanu, Deeb atau Hellmuth, bisa memenangkan gelar tahun ini.

Poker Di Asia Akan Menjadi Lebih Kuat

Salah satu alasan mengapa pasar poker global akan terus tumbuh adalah karena poker akan menjadi lebih populer di benua Asia. Pasar poker di Filipina, India, Taiwan, Vietnam, dan Malaysia akan tumbuh lebih besar karena semakin banyak turnamen poker berbasis darat dan jalan masuk ke negara-negara ini.

India memiliki pasar poker besar tetapi karena masalah legalisasi potensi penuh dari pasar poker belum diakui. Sejumlah negara bagian sedang mendiskusikan legalisasi poker pada tahun 2020 dan ini merupakan tanda positif bagi pasar poker Asia.

Acara Utama WSOP Akan Terus Berkembang Sementara PSPC Memudar

Acara Utama WSOP terus tumbuh selama lima tahun terakhir, dengan edisi 2019 menjadi yang terbesar kedua dalam sejarah acara. Tren itu akan terus berlanjut tahun ini, dengan potensi untuk menarik jumlah entri yang memecahkan rekor. Tahun lalu, Main Event menarik 8.569; tahun ini, angkanya bisa melampaui itu.

Sementara masa depan terlihat cerah untuk Acara Utama WSOP, hal yang sama tidak dapat dikatakan tentang Kejuaraan Pemain Tanpa Batas PokerStars (PSPC). Hype dan pemasaran untuk edisi kedua festival tidak sekuat tahun lalu.

PokerStars juga belum menunjukkan total jumlah hadiah untuk turnamen, dan juga belum memasukkan angka sehubungan dengan jumlah Platinum Passes yang akan diberikan. Karena itu, kita dapat mengharapkan penurunan kehadiran di PSPC 2020.

Tahun Sulit Lagi untuk Phil Ivey

Borgata akan terus mengejar aset Phil Ivey tahun ini dan setiap langkahnya akan dipantau oleh kasino, yang ingin mendapatkan lebih dari $ 10 juta, dikumpulkan oleh Ivey menggunakan apa yang disebut teknik “edge-sorting”.

Ivey tidak hanya akan terus berurusan dengan tindakan hukum yang timbul dari sesi bakarat sebelumnya – ia juga kemungkinan akan keluar dari tempat daftar Uang Sepanjang Waktu yang saat ini ia masuki.

Karena itu yang terbaik baginya untuk menghindari berbaring di Nevada, Ivey akan kehilangan beberapa peluang besar untuk mendapatkan uang tunai yang besar. Dia juga kemungkinan besar tidak akan berpartisipasi dalam banyak pertandingan berisiko tinggi dan turnamen langsung mengingat publisitas negatif yang harus dia hadapi beberapa tahun terakhir ini.

Hanya masalah waktu sebelum nama baru menggantikan posisi Ivey di daftar uang sepanjang masa. Kami akan menunggu untuk itu.